Home > Pertahanan

Prabowo Bertemu Sultan Haji Hassanal Bolkiah di Istana Nurul Iman

Presiden Terpilih sekaligus Menhan Prabowo melakukan lawatan ke Brunei Darussalam.
Menhan Prabowo Subianto di Bandara Internasional Brunei di Bandar Seri Begawan pada Kamis (5/9/2024). Sumber: Seputarmiliter.id
Menhan Prabowo Subianto di Bandara Internasional Brunei di Bandar Seri Begawan pada Kamis (5/9/2024). Sumber: Seputarmiliter.id

BANDAR SERI BEGAWAN -- Presiden Terpilih dan Menteri Pertahanan (menhan) RI Prabowo Subianto tiba di Bandara Internasional Brunei di Bandar Seri Begawan pada Kamis (5/9/2024) sekitar pukul 14.00 waktu setempat. Sesampainya di bandara, Menhan Prabowo menerima pengalungan bunga dan disambut jajar kehormatan.

Setelah disambut jajar kehormatan, Prabowo langsung menuju Istana Nurul Iman untuk melakukan pertemuan dengan Yang Maha Mulia Sultan Haji Hassanal Bolkiah. Pertemuan tersebut diharapkan dapat mempererat hubungan bilateral dan kerja sama pertahanan antara kedua negara.

Kunjungan itu juga menjadi momentum penting dalam memperkuat kerja sama strategis antara Indonesia dan Brunei Darussalam, khususnya di bidang pertahanan. Brunei adalah negara pertama yang disinggahi dalam lawatan Prabowo ke sejumlah negara di ASEAN.

Sejumlah pejabat tinggi Brunei ikut menyambut Prabowo di bandara. Mereka adalah Menteri di Kantor Perdana Menteri dan Menhan II YB Pehin Datu Lailaraja Mayjen (Purn) Dato Paduka Seri Haji Awang Halbi Bin Haji Mohd Yussof, Komandan Kepolisian Kerajaan Brunei Yang Mulia Dato Paduka Seri Haji Mohammad Irwan Bin Haji Hambali, Komandan Angkatan Udara Kerajaan Brunei Brigjen Dato Seri Pahlawan Mohd Sharif Bin Dato Paduka Haji Ibrahim, serta Sekretaris Tetap Kementerian Pertahanan Brigjen (Purn) Dato Seri Pahlawan Haji Alirupendi Bin Haji Perudin.

Sejumlah pejabat KBRI Bandar Seri Begawan juga turut menyambut Prabowo. Antara lain, Duta Besar Republik Indonesia untuk Brunei Darussalam Prof Dr Achmad Ubaedillah, Wakil Kepala Perwakilan RI Irwan Iding, dan Atase Pertahanan di Brunei Kolonel Arm Doddy Suhadiman.

× Image