Home > Nasional

Menhan Prabowo Terima Kunjungan Dubes Federasi Rusia untuk RI

Bersama-sama, kita dapat mengatasi tantangan keamanan bersama dan berkontribusi pada perdamaian dan kesejahteraan global.
Menhan Prabowo Subianto bersama Dubes Rusia untuk RI Sergei Gennadievich Tolchenov. Sumber: Seputarmiliter.id
Menhan Prabowo Subianto bersama Dubes Rusia untuk RI Sergei Gennadievich Tolchenov. Sumber: Seputarmiliter.id

JAKARTA -- Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Federasi Rusia untuk Republik Indonesia, Sergei Gennadievich Tolchenov di kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta Pusat, Senin (9/9/2024). Sergei ditunjuk menjadi dubes Rusia untuk RI pada Juni lalu, menggantikan Lyudmila Vorobieva.

Pertemuan tersebut menjadi momentum penting dalam memperkuat hubungan kerja sama antara Indonesia dan Rusia, khususnya dalam menghadapi berbagai tantangan keamanan dan menjaga stabilitas global. "Terima kasih dan penghargaan kepada HE Sergei Gennadievich Tolchenov, Duta Besar baru Federasi Rusia untuk Republik Indonesia, karena telah meluangkan waktu untuk melakukan kunjungan kehormatan dengan saya sebagai Menteri Pertahanan Republik Indonesia," ucap Sergei.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo juga menyampaikan ucapan selamat kepada Sergei sebagai dubes baru Federasi Rusia untuk Indonesia. "Saya berharap untuk dapat lebih memperdalam kerja sama pertahanan kita. Bersama-sama, kita dapat mengatasi tantangan keamanan bersama dan berkontribusi pada perdamaian dan kesejahteraan global," ucap Prabowo.

Turut hadir pendamping Menhan Prabowo dalam pertemuan itu, yaitu Kabaranahan Kemenhan Marsdya Yusuf Jauhari dan Dirjen Strahan Kemenhan Mayjen Ujang Darwis.

× Image