Home > Nasional

Prabowo Subianto Terima Kunjungan Silaturahim Pimpinan MPR RI

Adapun Prabowo direncanakan dilantik oleh MPR sebagai presiden ke-8 RI pada 20 Oktober 2024.
Presiden Terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan pimpinan MPR RI. Sumber: Seputarmiliter.id
Presiden Terpilih Prabowo Subianto menerima kunjungan pimpinan MPR RI. Sumber: Seputarmiliter.id

JAKARTA -- Presiden Terpilih sekaligus Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto menerima kunjungan silaturahmi pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) di kantor Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta Pusat pada Senin (30/9/2024). Pertemuan tersebut dihadiri oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo serta para Wakil Ketua MPR RI, yaitu Ahmad Basarah, Ahmad Muzani, Lestari Moerdijat, Jazilul Fawaid, Sjarifuddin Hasan, Hidayat Nur Wahid, Yandri Susanto, Amir Uskara, dan Fadel Muhammad.

Pada pertemuan tersebut, Prabowo dan para pimpinan MPR membahas seputar kondisi ekonomi dan politik Indonesia di tengah persaingan global. Silaturahim kebangsaan tersebut merupakan bagian dari upaya memperkuat hubungan antara lembaga negara dan memperkuat komitmen bersama dalam menjaga keutuhan bangsa serta meningkatkan kerja sama strategis untuk menjaga pertahanan dan keamanan nasional.

Adapun Prabowo direncanakan dilantik oleh MPR pada 20 Oktober 2024. Prabowo akan menjadi presiden ke-8 RI menggantikan Joko Widodo (Jokowi) yang menuntaskan dua periode kepemimpinan.

× Image