Home > Nasional

Kesan Sri Mulyani Naik C-130J Super Hercules A-1340 Milik TNI AU

Para anggota Kabinet Merah Putih naik pesawat Super Hercules menuju Akmil, Magelang, untuk menjalani pembekalan.
Menkeu Sri Mulyani bersama anggota Kabinet Merah Putih. Sumber: Seputarmiliter.id
Menkeu Sri Mulyani bersama anggota Kabinet Merah Putih. Sumber: Seputarmiliter.id

JAKARTA -- Presiden Prabowo Subianto dan Wakil Presiden (Wapres) Gibran Rakabuming Raka beserta Kabinet Merah Putih berangkat ke Akademi Militer (Akmil), Kota Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/10/2024). Kecuali Presiden Prabowo dan Wapres Gibran yang menumpang pesawat sendiri, para menteri dan jajaran pejabat terbang menggunakan pesawat C-130J Super Hercules A-1340 milik TNI AU.

Pesawat produksi pabrikan Boeing, Amerika Serikat tersebut memperkuat TNI AU pada pertengahan 2023. Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati pun berpose bersama beberapa rekan menteri menjelang keberangkatan di Base Ops Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis siang WIB.

"Suasana persiapan keberangkatan ke Akademi Militer Magelang via Yogyakarta untuk acara camping dan pembekalan para anggota Kabinet Merah Putih 2024-2029, untuk menggalang kekompakan dan kebersamaan serta persatuan tim," ujar Sri melalui akun Instagram @smindrawati.

Menurut dia, pesawat Super Hercules yang ditumpangi anggota Kabinet Merah Putih dibeli menggunakan APBN. Pun pesawat angkut berat tersebut sudah pernah menjalankan misi pengiriman bantuan untuk rakyat Gaza, Palestina.

"Para menteri dan pimpinan lembaga naik Super Hercules C-130J, pesawat baru tercanggih yang dimiliki TNI AU dibeli dengan APBN uang kita. Pesawat ini juga digunakan mengirim bantuan kemanusiaan ke Gaza, Palestina. Bravo!" kata Sri.

Selama di pesawat Super Hercules, Sri duduk di dekat Menhan Sjafrie Sjamsoeddin, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, dan Menko Polkam Budi Gunawan. Sri juga membagikan foto ketika mengunjungi kokpit untuk berbincang dengan pilot dari TNI AU.

× Image