Home > Nasional

Kala Presiden Prabowo Bercanda dengan Aulia Pohan di Istana

Mertua Menko AHY, Aulia Tantowi Pohan adalah kawan lama Presiden Prabowo Subianto.
Presiden Prabowo Subianto dan kawan lamanya Aulia Tantowi Pohan. Sumber: Seputarmiliter.id
Presiden Prabowo Subianto dan kawan lamanya Aulia Tantowi Pohan. Sumber: Seputarmiliter.id

JAKARTA -- Ada yang luput dari perhatian awak media usai Presiden ke-8 RI Prabowo Subianto melantik para menteri di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2024). Usai pelantikan, Prabowo sempat bertemu dengan teman lamanya, Aulia Tantowi Pohan beserta sang istri Mulyaningsih di Istana Kepresidenan.

Prabowo pun menyalami Aulia dan sang istri. Dia sempat bercakap sebentar sekaligus bercanda dengan mantan deputi gubernur Bank Indonesia (BI) tersebut. Dalam video yang viral di media sosial, khususnya Tiktok, Prabowo bahkan menyebut wajah aulia mirip kakeknya Margono Djojohadikoesoemo.

"Finally," kata Aulia usai bersalaman dengan Prabowo. Aulia sempat mengenalkan Agus Harimurti Yudhoyono (AH) kepada Prabowo. Namun, Prabowo meminta jangan khawatir. Prabowo seolah memberi kode kepada Aulia jika sang menantu bakal mengisi posisi strategis di pemerintahan periode 2024-2029.

Pertemuan Prabowo dan Aulia juga sempat diunggah akun Instagram AHY dan Annisa Larasati Pohan. Orang tua Annisa tersebut ikut memberi selamat kepada AHY atas jabatan baru yang diemban sebagai menteri koordinator infrastruktur.

Adapun perkawanan Prabowo dan Aulia terjadi sejak puluhan tahun lalu. Dalam video syukuran jabatan Prabowo sebagai panglima kostrad pada 1998 yang diunggah di channel Youtube Fadli Zon, terlihat beberapa tokoh menghadiri acara itu. Dalam syukuran yang dikemas sederhana itu, Aulia, Aburizal Bakrie, Fadli, hingga Amien Rais adalah sederet teman lama Prabowo yang ikut syukuran di acara Prabowo.

× Image