Home > Umum

Sergio Sanjaya Rebut Dua Gelar di Ajang Menembak Danpaspampres Cup 2022

Sebelum meraih juara, Sergio harus berlatih cukup keras menyambut turnamen menembak ini.
Petembak muda Sergio Sanjaya meraih dua piala di Danpaspampres Cup 2022.
Petembak muda Sergio Sanjaya meraih dua piala di Danpaspampres Cup 2022.

JAKARTA -- Ajang Danpaspampres Cup 2022 yang diikuti para pejabat negara, baik militer dan sipil ikut melahirkan bibit petembak baru. Salah satunya adalah Sergio Sanjaya yang mengukir prestasi di dua kelas dalam kejuaraan menembak tersebut.

Siswa kelas 6 SD ini menorehkan gelar juara 1 PCC Junior dan juara 2 Open Grade D. "Meski awalnya agak sulit, namun akhirnya saya bisa menambah trofi dalam kejuaraan menembak ini," kata Sergio di Jakarta, Senin (14/3/2022).

Dia mengaku, sebelum meraih juara, harus berlatih cukup keras menyambut turnamen menembak ini. Sergio pun bersyukur berkat dukungan dari kedua orang tuanya, ia berhasil menjadi yang terbaik. "Kemenangan ini saya berikan untuk ayah saya Oga Giofani yang tak henti memberikan support untuk saya," ujar Sergio.

Dari prestasi di Danpaspampres Cup 2022, medali yang diumpulkan Sergio bertambah. Dia sebelumnya menjadi juara 2 kejuaraan menembak Eigers Cup 2021, juara 1 piala Dankormar Cup 2021, serta juara 1 kelas junior PCC dan juara 3 great U Dansat Brimob Polda Jateng Cup 2021.

Sang Ayah, Oga Giofani menjelaskan, bakat anaknya di bidang menembak sudah mulai muncul sejak duduk di kelas 4 SD. Dia pun memberikan arahan dan dukungan hingga kemampuan Sergio semakin terasah.

Oga berharap, Sergio yang berada di bawah tim YHL atau Yassona Hamonangan Laoly dapat terus mencatatkan prestasi terbaik di ajang berikutnya. Dia meyakini, lomba menembak menjadi sarana menciptakan regenerasi atlet menembak di Indonesia.

Adapun Danpaspampres Cup 2022 diikuti ratusan peserta dari tujuh kelas perlombaan, yang sebagian di antaranya pejabat negara. Mulai Ketua MPR Bambang Soesatyo, Menkumham Yasonna Laoly, KSAU Marsekal Fadjar Prasetya, perwira tinggi TNI tiga matra, pejabat Polri dan kementerian, dan juga putri Presiden ke-2 RI Soeharto, Titiek Soeharto ikut lomba menembak.

× Image