Home > Nasional

Menhan Prabowo Jenguk Jenderal Subagyo HS yang Sakit di Yogyakarta

Jenderal Subagyo menjabat KSAD selama tiga kepemimpinan presiden, yakni Soeharto, BJ Habibie, dan Abdurrahman Wahid.
Menhan Prabowo bersama Jenderal (Purn) Subagyo HS.
Menhan Prabowo bersama Jenderal (Purn) Subagyo HS.

YOGYAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto menjenguk Jenderal (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo di kediamannya di daerah Gondokusuman, Yogyakarta, Ahad(2/6/2024) malam WIB. Subagyo yang menjabat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) periode 1998-1999 merupakan atasan Prabowo kala masih aktif di TNI AD. Bahkan Subagyo yang memimpin serah terima jabatan (sertijab) Panglima Kostrad dari Letjen Sugiono kepada Letjen Prabowo pada 20 Maret 1998.

Jenderal Subagyo HS diketahui sedang sakit, yang cukup lama dan saat ini sedang menjalani proses penyembuhan. Hal itu terlihat dari badan Danjen Kopassus ke-14 yang terlihat kurus.

"Saya sengaja ke Yogyakarta untuk menjenguk Komandan saya, Jenderal TNI (Purn) Subagyo Hadi Siswoyo di kediaman beliau di kota Yogyakarta," ujar Prabowo yang didampingi Asisten Menhan Sjafrie Sjamsoeddin. Adapun Subagyo didampingi istri dan sang putra, Brigjen Agus Isrok Mikroj.

Keduanya saling bersalaman dan Menhan Prabowo tampak dengan sikap sempurna memberikan hormat kepada Jenderal Subagyo HS. Subagyo HS merupakan mantan Komandan Prabowo kala di Kopassus. Di pasukan Korps Baret Merah tersebut, Subagyo memimpin selama 1994-1995.

Adapun Subagyo menjabat KSAD selama tiga kepemimpinan presiden, yakni Soeharto, BJ Habibie, dan Abdurrahman Wahid. Dia menjadi anggota Wantimpres pada masa periede pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi).

× Image