Home > Pertahanan

Panglima TNI Bertemu Jenderal Thierry Burkhard di Paris

Pertemuan Jenderal Agus Subiyanto dan Panglima Angkatan Bersenjata Prancis membahas peningkatan kerja sama pertahanan kedua negara.
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto berbincang dengan Panglima Angkatan Bersenjata Prancis Jenderal Thierry Burkhard.
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto berbincang dengan Panglima Angkatan Bersenjata Prancis Jenderal Thierry Burkhard.

PARIS -- Di sela-sela kunjungan kerjanya di Paris dalam menghadiri undangan pameran Eurosatory 2024, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengunjungi Markas Angkatan Bersenjata Prancis di Paris pada Rabu (19/6/2024). Jenderal Agus memenuhi undangan Panglima Angkatan Bersenjata Prancis Jenderal Thierry Burkhard untuk meningkatkan kerja sama di bidang pertahanan dan keamanan.

Jenderal Agus mengunjungi Markas Besar Angkatan Bersenjata Prancis di Ballard Paris. Setibanya di Markas Besar Angkatan Bersenjata Prancis, Jenderal Agus disambut hangat oleh Panglima Angkatan Bersenjata Prancis Jenderal Thierry Burkhard yang diawali dengan menerima jajar kehormatan dan dilanjutkan dengan pertukaran cenderamata serta foto bersama.

Jenderal Agus pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada jenderal Burkhard atas partisipasinya dalam Latgabma Super Garuda Shield 2023 dan kegiatan the 4th Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2023. Selain itu, ia berharap Angkatan Bersenjata Prancis untuk kembali berpartisipasi dalam Latgabma Super Garuda Shield 2024 dan kegiatan the 4th Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2025 di Bali.

Menurut Agus, pertemuan tersebut untuk meningkatkan kerja sama pertahanan antara TNI dan Angkatan Bersenjata Prancis yang merupakan langkah penting dalam mewujudkan sumber daya yang profesional dan modern.

× Image