Home > Nasional

Menteri AHY Beri Selamat Ajudannya Naik Pangkat AKP Imam Fadhil

Delapan tahun berkarier di kepolisian, Muhammad Imam Fadhil bersyukur bisa menjadi ajudan Menteri AHY.
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Menteri AHY didampingi ajudan dan sang istri.
Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Menteri AHY didampingi ajudan dan sang istri.

JAKARTA -- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudoyono (AHY) mengumumkan kabar bahagia sang ajudan. Salah satu ajudannya, yaitu Muhammad Imam Fadhil mendapatkan kenaikan pangkat dari Inspektur Satu (Iptu) menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP).

AHY pun mengunggah kebersamaan dengan AKP M Imam Fadhil didampingi sang istri. Foto itu semakin spesial lantaran AHY mengajak ayahnya selaku Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam satu frame dengan AKP Imam. Yang juga menarik, kenaikan pangkat didapat AKP Imam bersamaan dengan hari ulang tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara pada 1 Juli 2024.

"Selamat kepada Ajudan saya @imamfadhil atas amanah kenaikan pangkat dari Inspektur Satu Polisi menjadi Ajun Komisaris Polisi," ucapnya melalui akun Instagram @agusyudhoyono dikutip di Jakarta, Ahad (7/7/2024).

Dengan kenaikan pangkat tersebut, AHY berharap agar sang ajudan semakin profesional dalam bertugas san mengabdikan diri untuk Indonesia. "Semoga kenaikan pangkat ini bisa menambah semangat dalam memberikan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara," ucap AHY.

AKP Imam adalah alumnus Akpol 2016. Dia mengenyam pendidikan magister di Korean National Police University (KNPU) dengan fokus kajian dunia maya atau cybercrime. Dia pun bersyukur selama delapan tahun berkarier di kepolisian, kini bisa mengabdi menjadi ajudan Menteri AHY dan mengenal lebih dekat sosok Presiden SBY.

"Terima kasih Bapak Presiden ke-6 Republik Indonesia serta Bapak Menteri ATR/BPN atas kesempatannya kepada kami," ucapnya melalui akun Instagram-nya.

Adapun kesamaan Imam dan bosnya, yaitu Menteri AHY adalah sama-sama jebolan SMA Taruna Nusantara Magelang. Jika AHY lulusan angkatan 5 maka Imam angkatan 20. Selain itu, keduanya juga memiliki kesamaan fisik postur tinggi dan tegap.

× Image