Home > Ekonomi

Direktur Produksi PT PAL Indonesia Kini Dijabat Satriyo Bintoro

Kami ucapkan selamat kepada Bapak Satriyo Bintoro dan sekaligus berpesan agar terus menjaga integritas.
Prosesi sertijab Direktur Produksi PT PAL Indonesia dari Iqbal Fikri ke Satriyo Bintoro.
Prosesi sertijab Direktur Produksi PT PAL Indonesia dari Iqbal Fikri ke Satriyo Bintoro.

SURABAYA -- Kementerian BUMN dan holding Defend ID PT Len Industri (Persero) selaku pemegang saham, mengubah jajaran direksi PT PAL Indonesia. Berdasarkan Keputusan Para Pemegang Saham PT PAL Indonesia dalam SK Kementerian BUMN Nomor: SK-161/MBU/07/2024 NO 004/KRWS/LEN-PTPAL/VII/2024, pemegang saham mengukuhkan pemberhentian dengan hormat Iqbal Fikri sebagai direktur produksi yang diangkat merujuk SKT 123/MBU/04/2021 tanggal 21 April 2021. Hal itu sekaligus menetapkan Satriyo Bintoro sebagai direktur produksi PT PAL Indonesia.

Kebijakan itu merupakan bagian dari upaya perusahaan untuk terus memperkuat posisi PT PAL Indonesia dalam industri maritim nasional dan internasional. Dalam sambutannya, CEO PT PAL Indonesia, Kaharuddin Djenod, menyampaikan, pihaknya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Iqbal Fikri atas dedikasi dan kontribusi selama menjabat sebagai direktur produksi.

Menurut Kaharuddin, pada era Iqbal Fikri, perseroan berhasil meningkatkan produktivitas sederet proyek strategis dalam masa kepemimpinannya. "Sekaligus kami menyambut Bapak Satriyo Bintoro untuk meneruskan dan meningkatkan performa dari Direktorat Produksi, dan mampu menghadapi tantangan serta peluang di masa mendatang," ucap Kaharuddin dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (11/7/2024).

Sebelumnya, Satriyo Bintoro menjabat SEVP Transformasi Manajemen, telah berhasil memimpin berbagai inisiatif strategis yang berkontribusi signifikan terhadap peningkatan kinerja perusahaan. Asisten Deputi Bidang Industri Manufaktur Kementerian BUMN, Chairiah berharap, Satriyo ke depan dapat membawa perspektif baru dan inovatif dalam mengelola sektor produksi PT PAL Indonesia. Dia berpesan, posisi direktur produksi PT PAL lebih meningkatkan kinerja serta dapat menuntaskan program besar yang sedang dan akan dilaksanakan.

"Beberapa kemajuan yang terjadi di PT PAL tentunya merupakan kerja keras Pak Iqbal bersama jajaran direksi PT PAL. Tentunya ke depan bisa terus berkontribusi untuk negara dalam bentuk apapun. Kami ucapkan selamat kepada Bapak Satriyo Bintoro dan sekaligus berpesan agar terus menjaga integritas dan tidak lalai pada kewajiban yang menjadi tanggung jawabnya," ujar Chairiah.

Terhitung sejak 10 Juli 2024 susunan Direksi PT PAL Indonesia sebagai berikut:

• Direktur Utama : Kaharuddin Djenod

• Direktur Produksi : Satriyo Bintoro

• Direktur Pemasaran : Willgo Zainar

• Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM: Pramusti Indrascaryo

× Image