Home > Pertahanan

Singapura Anugerahkan Meritorious Service Medal ke Panglima TNI

Penghargaan tersebut sebagai pengakuan atas kontribusi Jenderal Agus dalam memperkuat hubungan antara TNI dan SAF.
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mendapat anugerah Meritorious Service Medal di kantor Kemenhan Singapura, Kamis (11/7/2024).
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mendapat anugerah Meritorious Service Medal di kantor Kemenhan Singapura, Kamis (11/7/2024).

SINGAPURA -- Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mendapat anugerah Meritorious Service Medal dari pemerintah Singapura di kantor Kemenhan Singapura, Kamis (11/7/2024). Prosesi penghargaan dilakukan saat Jenderal Agus melakukan rangkaian kunjungan kerja ke Singapura dalam rangka melindungi kepentingan nasional melalui diplomasi militer.

"Saya sangat bangga dan merasakan suatu kehormatan bagi saya dan keluarga menerima penghargaan ini," ucap Agus kala bertemu dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Singapura DR Ng Eng Hen.

Agus dianugerahi penghargaan militer bergengsi Singapura, Pingat Jasa Gemilang (Tentera) oleh Presiden Tharman Shanmugaratnam melalui Menteri Pertahanan Dr Ng Eng Hen di kantor Kemenhan Singapura. Penghargaan tersebut sebagai pengakuan atas kontribusinya dalam memperkuat hubungan pertahanan yang erat dan kerja sama antara TNI dan Angkatan Bersenjata Singapura (SAF) saat menjabat KSAD.

Di bawah kepemimpinan Agus Subiyanto, kedua angkatan bersenjata memperluas interaksi profesional dan hubungan antar masyarakat melalui kunjungan tingkat tinggi secara berkala, mengikuti kursus, pertukaran profesional, dan latihan bilateral dan multirateral. Interaksi tersebut telah meningkatkan interoperabilitas dan saling pengertian antara personel kedua angkatan bersenjata.

Kegiatan Agus di Singapura diawali bertemu dengan Chief of Defence Forces Singapore Armed Force (CDF SAF) Vice Admiral Aaron Beng untuk membahas kerja sama antara TNI dan SAF pada masa mendatang. Agus kemudian melakukan courtesy call dengan Menhan Singapura, dan dilanjutkan menjadi Ketua Bersama Rapat Laporan Tahunan Gabungan ke-25, Komite Tingkat Tinggi Indonesia-Singapura (CARM-INDOSIN HLC).

× Image