Home > Nasional

Panglima TNI, Kasum, Irjen, dan Pangkogabwilhan III Semua dari Kopassus

Jenderal Agus Subiyanto memimpin sertijab posisi Kasum dan Irjen TNI, serta Pangkogabwilhan III.
Sertijab Irjen TNI dari Laksdya Dadi Hartanto kepada Letjen Muhammad Saleh Mustafa. Sumber: Seputarmiliter.id
Sertijab Irjen TNI dari Laksdya Dadi Hartanto kepada Letjen Muhammad Saleh Mustafa. Sumber: Seputarmiliter.id

JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kepala Staf Umum (Kasum) TNI, Inspektur Jenderal (Irjen) TNI, dan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) di Aula Gatot Soebroto Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (28/8/2024). Posisi Kasum TNI diserahkan dari Letjen Bambang Ismawan kepada Letjen Richard Taruli Horja Tampubolon, Irjen TNI dari Laksdya Dadi Hartanto kepada Letjen Muhammad Saleh Mustafa, dan Pangkogabwilhan III dari Letjen Richard kepada Mayjen Bambang Trisnohadi.

Adapun Letjen Bambang dan Laksdya Dadi akan memasuki masa pensiun. Jenderal Agus Subianto pun mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Letjen Bambang atas dedikasi, kontribusi, serta prestasi yang sudah ditorehkan selama menjadi Kasum TNI. Pun dedikasi selama mengabdikan diri sebagai prajurit TNI AD.

Kepada Laksdya Dadi, Agus juga berterima kasih dan memberikan penghargaan atas dedikasi, kerja keras, serta militansinya dalam setiap pelaksanaan tugas, khususnya selama menjabat sebagai Irjen TNI. Kemudian, Agus mengapresiasi Letjen Richard atas semangat, kerja keras, dan keteladanan yang telah ditunjukkan selama memimpin jajaran Kogabwilhan III.

"Sehingga Kogabwilhan III dapat menjalankan tugas sebagai penindak awal, kekuatan penangkal, dan pemulih kondisi keamanan dengan baik," kata Agus. Dia pun mengucapkan selamat atas amanah baru yang diberikan Letjen Richard, Letjen Saleh, dan Mayjen Trisnohadi. Uniknya, baik Jenderal Agus, Letjen Richard, Letjen Saleh, dan Mayjen Trisnohadi, semuanya berasal dari Kopassus.

× Image