Home > Bursa

Inovasi Terbaru, Ajaib Rilis Fitur Transaksi Margin Secara Daring

Fitur transaksi margin pada awalnya akan dibuka secara terbatas ke pengguna Ajaib.
Tampilan aplikasi Ajaib Sekuritas.
Tampilan aplikasi Ajaib Sekuritas.

JAKARTA -- Platform investasi yang menyandang status unicorn, Ajaib Sekuritas bakal meluncurkan fitur transaksi margin dengan suku bunga sangat rendah, yaitu 14 persen dan proses 100 persen daring Inovasi tersebut membawa Ajaib sebagai platform investasi pertama yang menawarkan fitur transaksi margin yang dilakukan sepenuhnya secara daring.

Dalam waktu dekat, Ajaib akan merilis fitur itu untuk pertama kali dan akan dibuka secara terbatas ke pengguna Ajaib sesuai dengan ketentuan yang dipersyaratkan. Fitur transaksi margin pada awalnya akan dibuka secara terbatas ke pengguna Ajaib, dan kini bisa diakses pengguna Ajaib dengan mendaftar di fitur yang sudah tersedia.

Direktur Utama Ajaib Sekuritas, Anna Lora menjelaskan, bunga yang ditawarkan tergolong lebih rendah dibandingkan dengan yang diajukan oleh perusahaan sejenis lainnya yang rata-rata mematok bunga mulai dari 18 persen. Fitur itu menjadikan penawaran Ajaib menjadi sangat menarik, ditambah dengan kemudahan untuk mengakses.

"Dengan kemudahan proses dan juga suku bunga yang kompetitif, fitur transaksi margin ini diharapkan bisa semakin meningkatkan antusiasme investor untuk bertransaksi," ujar Anna dalam siaran di Jakarta, Selasa (15/2/2022).

Fasilitas margin memungkinkan para nasabah untuk bisa membeli lebih banyak saham dari jumlah yang seharusnya didapat dengan dana yang tersedia. Hal itu karena perusahaan sekuritas memberikan pinjaman dana kepada nasabah untuk bertransaksi saham. Anna menyebut, inovasi tersebut adalah salah satu bentuk komitmen Ajaib untuk memajukan pasar modal Indonesia dengan semakin memberikan kemudahan untuk para investor ritel Indonesia dalam bertransaksi

× Image