Home > Pertahanan

Menhan Sjafrie Disambut Penuh Hormat dalam Upacara Resmi

Upacara ditandai dengan memberikan penghormatan kepada Menhan Sjafrie Sjamsoeddin, dilanjutkan laporan komandan upacara.
Menhan RI Letjen ( Purn) Sjafrie Sjamsoeddin. Sumber: Seputar Militer
Menhan RI Letjen ( Purn) Sjafrie Sjamsoeddin. Sumber: Seputar Militer

JAKARTA -- Usai dilantik Presiden RI Prabowo Subianto di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Senin (21/10/2024), Menteri Pertahanan Republik Indonesia (Menhan RI), Sjafrie Sjamsoeddin disambut dengan penuh kehormatan dalam acara upacara resmi “Penerimaan Menteri Pertahanan RI” yang berlangsung di Lapangan Bela Negara, Kementerian Pertahanan (Kemenhan) RI, Jakarta Pusat pada Selasa (22/10/2024).

Acara tersebut menandai penegasan kembali peran penting menhan RI dan simbol semangat bersama untuk menghadapi tantangan masa depan dan memperkuat pertahanan negara. Sekitar pukul 13.30 WIB, upacara penerimaan dimulai.

Upacara ditandai dengan memberikan penghormatan kepada Menhan Sjafrie Sjamsoeddin, dilanjutkan laporan komandan upacara, dan pemeriksaan pasukan oleh menhan RI. Setelah prosesi upacara 'Penerimaan Menteri Pertahanan RI', Sjafrie turut menyapa dan bersalam-salaman dengan para tamu undangan yang hadir.

Turut hadir dalam acara tersebut yaitu, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Komunikasi dan Digital Meutya Viada Hafid, Kepala BIN M Herindra, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak, KSAL Laksamana Muhammad Ali, dan KSAU Marsekal Mohamad Tonny Harjono.

Hadir pula mantan wapres RI Try Sutrisno, mantan menhan Mahfud MD, Purnomo Yusgiantoro, dan Agum Gumelar, serta mantan kepala BIN AM Hendropriyono. Mantan KSAD Dudung Abdurachman, mantan panglima TNI Gatot Nurmantyo, Hadi Tjahjanto, serta Yudo Margono turut hadir di lokasi.

× Image