Home > Pertahanan

PM Kepulauan Solomon Mengunjungi KRI Wahidin Sudirohusodo

Satgas Port Visit 2024 melalui KRI dr Wahidin Sudirohusodo-991 bersandar di Pelabuhan Dowling Street, Honiara.
Perdana Menteri Kepulauan Solomon Jeremiah Manele di KRI dr Wahidin Sudirohusodo-991. Sumber: Seputarmiliter.id
Perdana Menteri Kepulauan Solomon Jeremiah Manele di KRI dr Wahidin Sudirohusodo-991. Sumber: Seputarmiliter.id

JAKARTA -- Perdana Menteri Kepulauan Solomon Jeremiah Manele melaksanakan kunjungan kehormatan ke Satuan Tugas (Satgas) Port Visit 2024. Manele naik di atas KRI dr Wahidin Sudirohusodo (WSH-991) yang sandar di Pelabuhan Dowling Street, Honiara, Kepulauan Salomon, Ahad (27/10/2024).

Kunjungan Manele ke KRI WSH-991 diterima oleh Komandan Satgas Port Visit 2024 Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo yang didampingi Athan RI untuk Papua Nugini dan Kepulauan Solomon Kolonel Inf Piter Dwi Ardianto serta Komandan KRI dr WSH-991 Kolonel Laut (P) Edi Herdiana. Manele diajak kunjungan fasilitas di KRI oleh Kolonel Arif, dan dilanjutkan dengan jamuan makan siang dengan menu makanan khas Indonesia.

Dalam pernyataannya, orang nomor satu di Kepulauan Solomon merasa kagum atas kemegahan dan kecanggihan kapal bantu rumah sakit milik TNI Angkatan Laut. Dia juga memuji kelezatan jamuan hidangan makan siang masakan khas Indonesia yang sangat enak.

"Terima kasih atas kunjungan ke negara Solomon Islands, kita adalah negara sahabat, saya kemarin datang langsung ke Indonesia untuk menyaksikan langsung pelantikan Presiden RI H Prabowo Subianto dan Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka di Jakarta. Semoga hubungan baik ini akan terus terjaga dan semakin meningkat," ucap Manele.

Sebelum meninggalkan KRI WSH-991, ia mengisi buku tamu yang sudah disiapkan dan foto bersama di hanggar helikopter KRI WSH-991. Turut hadir menerima kunjungan PM Kepulauan Solomon adalah Kadiskum Koarmada III Kolonel Laut (H) AH Sabale, Pgs Kadiskes Koarmada III Letkol Laut (K) dr Indra Widjayanto, Asisten Athan Mayor Marinir Risa Bekti Kumbara, serta perwira Satgas dan KRI.

× Image