Home > Nasional

Sowan ke Prabowo, AHY Ucapkan Selamat Atas Raihan Pangkat Bintang Empat

Menteri AHY mengajak Kemenhan dan TNI untuk menyikat habis mafia tanah.
Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono sowan ke kantor Menhan Prabowo Subianto, Selasa (5/3/2024). Sumber:Republika.co.id
Menteri ATR/Kepala BPN Agus Harimurti Yudhoyono sowan ke kantor Menhan Prabowo Subianto, Selasa (5/3/2024). Sumber:Republika.co.id

JAKARTA -- Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto di kantor Kemenhan, Jakarta Pusat, Selasa (5/3/2024). Pertemuan sekaligus sowan tersebut dilakukan AHY untuk pertama kalinya setelah dilantik menjadi menteri ATR oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat pada Rabu (21/2/2024).

'Setelah saya dilantik pada 21 Februari lalu, saya belum sempat bertemu khusus lagi dengan Menhan Pak Prabowo," ujar AHY dikutip di Jakarta, Selasa.

Dia juga memberi selamat atas penganugerahan pangkat jenderal kehormatan bagi Prabowo. Kini, mantan komandan Sesko ABRI tersebut resmi menyandang bintang empat. "Pertemuan ini juga merupakan kesempatan yang baik bagi saya untuk bertemu langsung, dan mengucapkan selamat atas pangkat Jenderal TNI bintang empat yang diterima beliau," ujar AHY.

Dia pun berbagi cerita kepada Prabowo, setelah resmi menjadi menteri ATR/kepala BPN langsung berkeliling. Termasuk mendampingi Presiden Jokowi di Sulawesi Utara dan kunjungan ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur.

"Saya juga sempat sharing kepada Pak Menhan selama dua minggu terakhir ini melaksanakan kunjungan kerja dan mendampingi Presiden @jokowi ke Sulawesi Utara, Kalimantan Timur dan juga IKN. Saya juga sedikit bercerita tentang apa-apa saja yang sedang fokus kami tangani, salah satunya adalah mempercepat sertifikasi PTSL dan SPBE, serta juga memberantas mafia tanah," kata AHY.

Dia mengungkapkan, Kementerian ATR/BPN ingin sekali menyikat habis mafia tanah. Karena itu, AHY menggandeng Kemenhan dan TNI agar masalah itu bisa dituntaskan.

"Memberantas mafia tanah ini butuh sinergi dan kolaborasi dengan berbagai stakeholders, termasuk dengan jajaran TNI yang berada di bawah Kementerian Pertahanan. Terima kasih Pak Menhan atas waktunya," ucap AHY.

× Image