Home > Nasional

Menhan Prabowo Ditelepon Presiden Korsel Yoon Suk Yeol, Ada Apa?

Saya berharap dukungan Yang Mulia dalam peningkatan kerja sama industri pertahanan.
Menhan Prabowo Subianto menerima telepon dari Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol.
Menhan Prabowo Subianto menerima telepon dari Presiden Korea Selatan Yoon Suk Yeol.

JAKARTA -- Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto berkomunikasi dengan Presiden Korea Selatan (Korsel) Yoon Suk Yeol melalui saluran telepon di ruang kerjanya Kementerian Pertahanan (Kemenhan), Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2024). Saat menerima telepon Presiden Yoon, di meja Prabowo terpasang bendera RI dan Korsel.

Dalam perbincangan, keduanya berharap adanya kelanjutan hubungan bilateral yang baik antara Indonesia dan Korsel, khususnya kerja sama di bidang pertahanan. Adapun saat ini, RI bekerja sama dengan Korsel dalam bidang pembuatan pesawat tempur KFX/IFX yang sekarang bernama KAI KF-21 Boramae.

"Saya berharap dukungan Yang Mulia dalam peningkatan kerja sama industri pertahanan serta kerja sama lain dalam pertahanan. Seperti pada kegiatan pameran industri pertahanan di Indonesia tahun 2024," kata Prabowo.

Dalam perbincangan tersebut, kedua pihak berharap adanya kelanjutan hubungan bilateral yang baik antara Indonesia dengan Korsel, khususnya kerja sama di bidang pertahanan. Hubungan bilateral kedua negara sudah berlangsung selama 50 tahun sejak 1970-an.

"Saya juga mendukung positif hubungan baik dengan Korea Selatan, khususnya yang mengacu pada prinsip mutual partnership," ucap Prabowo.

Sedangkan Presiden Yoon menyampaikan harapannya agar hubungan kerja sama bilateral kedua negara yang telah, sedang dan akan dilaksanakan, dapat dilakukan secara berkesinambungan.

× Image