Home > Pertahanan

Bertemu KSAD, Jenderal Charles A Flynn Ingin Perkuat Militer AS dan TNI AD

menyatakan komitmen TNI AD untuk memperdalam kerja sama di bidang militer dengan AS.

JAKARTA -- Commanding General United States Army Pacific (USARPAC), Jenderal Charles A Flynn bertemu Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Maruli Simanjuntak di Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad), Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024). Kedatangan Danjen USARPAC tersebut disambut upacara militer serta jajar pasukan.

Tujuan kunjungan Jenderal Flynn adalah untuk meningkatkan kerja sama militer antara Indonesia dan Amerika Serikat (AS), khususnya dalam rangka menjaga stabilitas dan keamanan di kawasan Asia Pasifik. Dalam pertemuan tersebut, Flyyn dan Maruli membahas tentang kerja sama pertukaran peserta pendidikan, alih pengetahuan dan teknologi, latihan bersama, serta upaya kolaboratif dalam meningkatkan kemampuan pertahanan kedua negara.

Maruli pmenyambut baik wacana yang dikemukakan Flyyn, serta menyatakan komitmen TNI AD untuk memperdalam kerja sama di bidang militer. Sejatinya, pertemuan itu juga menandai kesinambungan serta kuatnya hubungan di antara kedua negara, dalam memperkuat ketahanan regional, bahkan global.

Sementara Jenderal Charles A Flynn juga mengapresiasi kerja sama yang sudah terjalin antara kedua negara. Dia menekankan akan pentingnya kerja sama lintas batas untuk menjaga perdamaian dan keamanan di kawasan. Flyyn sangat menghargai hubungan erat dengan Indonesia dan berkomitmen untuk terus memperkuat kerja sama militer, khususnya dengan TNI AD.

× Image