Home > Pertahanan

Mayjen Anton Yuliantoro Resmi Jabat Pangdivif 2 Kostrad

Menurut Pangkostrad, Divisi Infanteri 2 adalah kebanggaan Kostrad.
Sertijab Pangdivif 2 Kostrad dari Mayjen Haryanto kepada Mayjen Anton Yuliantoro.
Sertijab Pangdivif 2 Kostrad dari Mayjen Haryanto kepada Mayjen Anton Yuliantoro.

MALANG -- Upacara sertijab Pangdivif 2 Kostrad dipimpin oleh Panglima Kostrad (Pangkostrad) Letjen Muhammad Saleh Mustafa di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur pada Selasa (23/4/2024). Sertijab tersebut merupakan proses alih tugas dan jabatan di lingkungan Kostrad, khususnya Divisi Infanteri 2 Kostrad.

Pangkostrad Letjen Muhammad Saleh Mustafa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas kinerja, dedikasi, keberhasilan, keikhlasan dari Mayjen Haryanto dalam memimpin, membina dan mengembangkan Divisi Infanteri 2 Kostrad. Adapun Haryanto dipromosikan sebagai Panglima Kodam XVIII/Kasuari.

"Kemudian, kepada pejabat baru Mayjen TNI Anton Yuliantoro, beserta istri, saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Darat untuk menjabat sebagai Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad," ucap Saleh dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (25/4/2024).

Saleh yakin dan percaya, dengan bekal pengetahuan dan pengalaman jabatan sebelumnya serta semangat pengabdian kepada satuan Kostrad, Anton akan mampu mengemban amanah tersebut dalam melaksanakan tugas sebagai Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad.

"Jabatan boleh berganti, pangkat pun bisa berubah, tapi ada satu nilai yang tidak akan bisa berubah, yakni nilai ikatan batin. Ikatan batin yang pernah kita perbuat dan kita toreh dimanapun kita bertugas, itulah yang akan selalu diingat dan dikenang oleh semua orang dan saya berpesan tidak hanya pimpinan dengan pimpinan saja, tapi semua prajurit baik pimpinan dengan yang dipimpin agar tetap sambung tali silaturahmi dimanapun kita bertugas," ujar Saleh.

Selain itu, Saleh menyampaikan, Divisi Infanteri 2 Kostrad adalah kebanggaan Kostrad. Menurut dia, Divisi Infanteri 2 Kostrad mewarnai TNI AD, karena di sinilah like a soldier itu terlihat. Kekuatan utama TNI AD adalah prajurit Divisi Infanteri 2 Kostrad.

"Oleh karena itu pertahankan dan tunjukkan terus tekad kita untuk selalu berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas," ucap Saleh.

Adapun Mayjen Anton Yuliantoro pernah menjabat Asisten Logistik Kaskostrad (2022-2024) dan Kasdivif 1/Kostrad (2020-2022). Anton merupakan abiturien Akademi Militer (Akmil) 1991 atau seangkatan dengan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

× Image