Home > Pertahanan

Pangkormada I Kunjungi Posal dan Posmarinir di Natuna

Pulau Laut dan Pulau Sekatung di Natuna merupakan wilayah terdepan NKRI yang berbatasan dengan Laut China Selatan.
Pangkoarmada I Laksda Yoos Suryono dan jajaran meninjau prajurit di wilayah terdepan NKRI di Natuna, Kepri.

JAKARTA -- Jajaran pimpinan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) senantiasa memantau para prajuritnya yang sedang melaksanakan tugas di wilayah perbatasan. Para prarjurit itu bertugas menjaga kedaulatan dan keamanan dis eluruh wilayah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksamana Muda (Laksda) Yoos Suryono pun menyempatkan untuk mengunjungi Pos TNI AL (Posal) Pulau Laut dan Pos Marinir Satgas Pam Puter Pulau Sekatung yang tidak berpenduduk. Kedua lokasi yang merupakan wilayah terdepan NKRI itu masuk Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), yang berbatasan Laut China Selatan.

Kunjungan kerja Laksda Yoos Suryono dilakukan dengan menggunakan KRI John Lie-358. Dia ingin melihat secara langsung kondisi personel Satgas Pam Puter dan memberikan semangat serta motivasi kepada para prajurit Satgas yang berada di wilayah kerja Koarmada I.

"Prajurit Satgas agar terus menjaga kesehatan dan menjalin kerja sama yang baik dengan aparat setempat dan masyarakat sekitar serta senantiasa menjaga nama baik TNI Angkatan Laut di manapun bertugas," kata Yoos dikutip di Jakarta, Sabtu (27/4/2024).

Dalam kunjungan ke wilayah terluar itu, Laksda Yoos didampingi Staf Khusus KSAL Laksda Julius Widjojono, Komandan Gugus Tempur Laut (Danguspurla) Koarmada I Laksamana Pertama (Laksma) Mohamad Taufik, dan Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman.

× Image