Home > Umum

Eks TGUPP Soroti Nama Pj Heru Budi Hartono Tercantum di KJP

Warganet mengkritik penamaan Pj Heru di berbagai kartu bantuan untuk masyarakat.
Nama Pj Heru Budi Hartono tertulis di KJP, KJMU, dan kartu lainnya.
Nama Pj Heru Budi Hartono tertulis di KJP, KJMU, dan kartu lainnya.

JAKARTA -- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono kembali menjadi sorotan. Kali ini, Pj Heru dikritik lantaran namanya ditulis di kartu Bank DKI.

Adalah eks anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Angga Putra Fidrian yang menyorot hal itu. Dia heran, kartu bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan itu malah dijadikan ajang berkampanye terselubung.

Selain itu, Kartu Jakarta Pintar (KJP), Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul (KJMU), hingga kartu lainnya tertulis logo buatan Pj Heru yaitu 'Sukses Jakarta untuk Indonesia'.

"Dikasih lihat kartu Bank DKI sama seorang teman. Temukan keanehan yang ada di kartu ini. Apakah kartu KJP, KJMU, Kartu Disabilitas dan lain-lainnya gini juga?" ucapnya melalui akun X @AnggaPutraF dikutip di Jakarta, Sabtu (27/4/2024).

Status yang dibuat Angga itu mendapat ribuan tanggapan warganet, yang rata-rata mengkritik Pj Heru. Akun @asfan_warah geram dengan penulisan nama Pj Heru di Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan semacamnya itu. "Pengen banget namanya dikenang warga kayaknya," ucapnya.

Akun @Arif_Rizqi78 menulis, "Ebuseh...Pj aja narsisnya ga ketulungan, mana kerjanya ga becus, Jakarta kembali ke dark ages alias zaman kegelapan."

Akun @_farrr__ pun membuat status sindiran. "Gubernur kesukaannya @NdrewsTjan nih wkwk, gapapa begini yang menting bukan Anies wkwk," ucapnya.

Pemilik akun @joyhenri__ ikut menimpali. "@thedufresne juga," ujarnya.

× Image