Home > Pertahanan

KSAU Kunjungi Baykar Technology, Saksikan Demo Drone Akinci

Marsekal Mohamad Tonny Harjono berfoto di depan drone Akinci dan Kizilelma.
KSAU Marsekal Mohamad Tonny Harjon berfoto di depan drone Akinci.
KSAU Marsekal Mohamad Tonny Harjon berfoto di depan drone Akinci.

ISTANBUL -- Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Mohamad Tonny Harjono beserta delegasi TNI Angkatan Udara (TNI AU) mengunjungi Baykar Technology, Istanbul, Turki, Sabtu (29/6/24). Hal itu dilakukan Marsekal Tonny usai melakukan kunjungan ke Dassault Aviation dan sejumlah perusahaan teknologi di Paris, Prancis pada pertengahan pekan ini.

Dalam kunjungan ke pabrik pembuat drone terkemuka di Turki, Tonny menerima presentasi dari petinggi Baykar Technology. Selama ini, Baykar Techology, dikenal sebagai salah satu perusahaan teknologi yang memiliki spesialisasi dalam pesawat terbang tanpa awak Kizilelma, pesawat tanpa awak (UAV) TB2 Bayraktar, Anka, hingga Akinci, serta perusahaan pembuat artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan.

Selama kunjungan, Tonny juga berkesempatan mengunjungi fasilitas Baykar di Corlu, pinggiran Istanbul dan menyaksikan demonstrasi penerbangan Bayraktar Akinci. Sebelum meninggalkan lokasi, mantan ajudan Presiden Jokowi dan Sekretaris Militer Presiden tersebut berfoto di depan Kizilelma dan Akinci.

Baykar Technologies dikenal sebagai pengembang UAV terkemuka dengan teknologi canggih, yang telah berperan penting dalam mendukung kemampuan pertahanan Turki. Sebelumnya, Wakil KSAD Letjen Tandyo Budi Revita juga mengunjungi Baykar Technology sebelum bertolak ke Paris, Prancis.

× Image