Home > Pertahanan

KSAD Bangun Mess Bintara dan Tamtama untuk Pengemudi di Mabesad

embangunan mess merupakan bagian dari upaya pimpinan TNI AD untuk meningkatkan fasilitas prajurit.
KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak meninjau lokasi pembangunan mes bintara dan tamtama di Pejambon, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2024).
KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak meninjau lokasi pembangunan mes bintara dan tamtama di Pejambon, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2024).

JAKARTA -- Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) ikut memikirkan kesejahteraan semua personel TNI AD, khususnya yang berdinas sebagai pengemudi. Untuk itu, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak melakukan groundbreaking pembangunan mess bintara dan tamtama di Pejambon, Jakarta Pusat, Selasa (2/7/2024). Nantinya, hunian itu diperuntukkan bagi para pengemudi satuan di lingkungan Mabesad.

Pembangunan mess merupakan bagian dari upaya pimpinan TNI AD untuk meningkatkan fasilitas sebagai salah satu bentuk kesejahteraan bagi prajurit di lingkungan Mabesad. Dengan adanya fasilitas mess ini, diharapkan para pengemudi kita (Mabesad) dapat menjalankan tugas mereka dengan lebih baik dan lebih nyaman lagi. Karena sekarang ada tempat untuk mereka beristirahat dengan nyaman," ujar Maruli dikutip di Jakarta, Rabu (3/7/2024).

Dalam sambutannya, Maruli menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pembangunan mess pengemudi Pejambon. Mantan Pangkostrad tersebut berharap, pembangunannya hunian dapat berjalan dengan lancar dan aman sesuai dengan perencanaan.

Menurut Maruli, groundbreaking juga sekaligus menandai dimulainya pembangunan mess yang merupakan hasil swadaya dari dana KSAD. Pada kesempatan tersebut, Maruli juga menerima pemaparan rencana pembangunan mess bintara dan tamtama serta meninjau langsung lokasi pembangunan calon hunian pengemudi.

Mess tersebut nantinya direncanakan terdiri dari tiga lantai" dengan luas bangunan 954 meter persegi (M2) dan terdiri 48 kamar. Bangunan itu juga akan dilengkapi dengan fasilitas lobi di setiap lantai, serta coffee shop, kantin dan toilet umum yang berada di luar areal gedung mess.

× Image