Home > Pertahanan

Pangkostrad Pimpin Sertijab Tiga Pamen di Makostrad Gambir

Letjen Saleh memimpin acara tradisi korps prajurit Kostrad, yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa korsa.
Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa memimpin sertijab tiga perwira menengah (pamen) yang berdinas di Makostrad.
Pangkostrad Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa memimpin sertijab tiga perwira menengah (pamen) yang berdinas di Makostrad.

JAKARTA -- Panglima Komando Strategis Cadangan Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI Muhammad Saleh Mustafa memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) pejabat Kostrad di Ruang Mandala, Markas Kostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (9/7/2024). Di antara posisi yang berubah adalah komandan Detasemen Markas (dandenma), liaison officer (LO) TNI AU, dan kepala pembinaan mental (kabintal) Kostrad.

Kolonel Inf Agus Supriyono menyerahkan jabatan dandenma Kostrad kepada Kolonel Inf Daniel Sergious Parsaoran dan Kolonel Pas Jumongga Sitinjak menyerahkan jabatan LO AU kepada Kolonel Pas Verial Tunruribela. Pun dengan Kolonel Inf Rahman menyerahkan jabatan kabintal Kostrad kepada Kolonel Inf Fajar Nugraha.

Pangkostrad Letjen Saleh mengatakan, sertijab merupakan dinamika organisasi yang berkaitan dengan pembinaan personel dan pembinaan satuan. Hal itu bertujuan sebagai kaderisasi, kinerja dan produktivitas satuan serta pengembangan karier Perwira yang bersangkutan.

Saleh mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada para pejabat lama atas kinerja, dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya. Sehingga organisasi yang diawaki dapat berjalan dengan baik dan lancar. Dia berharap, pengalaman selama bertugas di satuan Kostrad dapat menjadi bekal dalam menjalankan tugas di tempat baru.

"Kepada pejabat baru saya ucapkan selamat datang dan selamat atas kepercayaan dan amanah yang diberikan oleh pimpinan TNI AD untuk menjabat sebagai dandenma, LO TNI AU, dan kabintal Kostrad," ujar Saleh dalam siaran pers di Jakarta, Rabu (10/7/2024).

Dia menargetkan, prosesi sertijab sebagai upaya memantapkan manajemen organisasi agar lebih responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas mendatang. Dengan membawa semangat dan pemikiran baru, menurut Saleh, dapat menghasilkan sumber daya manusia yang semakin berkualitas dari waktu ke waktu.

Dengan begitu, pejabat baru mampu menjawab tantangan tugas dan sebagai solusi atas pembinaan personel yang baik. Bagi Saleh, hal itu tentu baik secara langsung maupun tidak langsung bakal berdampak kepada kinerja dalam peningkatan prestasi personel di jajaran satuan Kostrad.

Tidak ketinggalan, Saleh memimpin acara tradisi korps prajurit Kostrad, yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa korsa, semangat, dan rasa bangga terhadap satuan. Dia menegaskan, dalam kehidupan prajurit jiwa korsa sangat diperlukan. Sehingga, hal itu perlu dipupuk dan dikembangkan dalam rangka membina kecintaan dan tanggung jawab yang pada akhirnya akan terwujud soliditas yang baik.

“Kepada para pamen yang mengikuti tradisi korps, saya selaku pribadi dan atas nama prajurit Kostrad, mengucapkan selamat atas kehormatan menjadi keluarga besar Kostrad, sikapi kepercayaan dan kehormatan ini dengan penuh rasa tanggung jawab dengan menghadirkan karya-karya terbaik sepanjang masa pengabdian saudara nantinya di Kostrad maupun di luar Kostrad," kata Saleh.

× Image