Home > Pertahanan

Kostrad akan Bangun Resimen Puslatpur di Daerah Latihan Sanggabuana

Saleh berpesan kepada prajurit jika harus selalu semangat dan fokus dalam berlatih sehingga dapat berhasil di medan tugas.
Panglima Kostrad Letjen Muhammad Saleh Mustafa.
Panglima Kostrad Letjen Muhammad Saleh Mustafa.

KARAWANG -- Komando Strategis Cadangan Angkatan Darat (Kostrad) akan membangun Resimen Pusat Latihan dan Pertempuran (Puslatpur) di daerah latihan Sanggabuana, Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Nantinya, di lokasi juga dibangun barak dan dapur prajurit untuk mensejahterakan dan menambah moril prajurit yang sedang berlatih di Sanggabuana.

Panglima Kostrad Letjen Muhammad Saleh Mustafa pun sempat memberikan pengarahan kepada prajurit Kostrad yang sedang melaksanakan latihan di Sanggabuana. Dalam arahannya, Saleh berpesan kepada prajurit jika harus selalu semangat dan fokus dalam berlatih sehingga dapat berhasil di medan tugas.

"Semangat adalah kunci utama untuk meraih keberhasilan dalam setiap latihan dan di medan tugas. Prajurit yang memiliki semangat yang tinggi cenderung lebih gigih dalam menghadapi tantangan dan mengatasi hambatan," kata Saleh dikutip di Jakarta, Senin (22/7/2024).

Menurut Saleh, dengan latihan yang baik, prajurit Kostrad akan mampu menghadapi medan tugas dengan percaya diri dan efektif. "Semangat yang tinggi dan fokus yang tajam akan menjadi pondasi keberhasilan dalam setiap misi yang dijalani," ujarnya.

Di akhir kegiatan, Saleh menyempatkan meninjau perumahan prajurit yang baru dibangun di asrama Denharalat Kostrad Sanggabuana. "Tetap jaga kekompakan antara atasan dan bawahan, jangan buat pelanggaran sekecil apapun yang akan merugikan diri sendiri maupun satuan. Ingat dalam setiap melaksanakan lathan atau tugas operasi selalu libatkan," ucap Saleh.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pangdivif 1 Kostrad Mayjen Rudi Puruwito, Asren Kostrad, Asintel Kaskostrad, Asops Kaskostrad, Aslog Kaskostrad, dan para kabalak serta pejabat utama Divif 1 Kostrad.

× Image