Home > Pertahanan

Panglima TNI Adakan Tatap Muka Bersama Satkowil Kodam Jaya

Kita nanti akan menghadapi pilkada, babinsa harus bisa deteksi dini dan pencegahan dini.
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Sumber: Seputarmiliter.id
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Sumber: Seputarmiliter.id

JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto didampingi Wakil KSAD Letjen Tandyo Budi Revita dan Pangdam Jaya Mayjen Rafael Granada Baay melaksanakan acara tatap muka dengan para danrem, dandim, danramil,, hingga babinsa di wilayah jajaran Kodam Jaya. Pertemyan itu berlangsung di Lapangan Kartika Kodam Jaya/Jayakarta, Jalan Mayjen Sutoyo Nomor 2, Kelurahan Cawang, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur, Senin (26/8/2024).

Jenderal Agus memberikan apresiasi kepada seluruh personel atas dedikasi dan kerja keras dalam mengamankan negara selama Pemilu Presiden dan Legislatif 2024. "Terima kasih atas kinerja kalian dalam mengamankan negara ini, pada Pemilu kemarin dan saya sudah berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan terutama yang berada di daerah operasi dan kesejahteraan babinsa juga," kata Agus.

Mantan KSAD tersebut menekankan pentingnya peran babinsa dalam menghadapi Pilkada Serentak pada 27 November 2024. Tujuannya agar wilayah yang menjadi tanggungjawabnya dalam situasi aman dan kondusif.

"Kita nanti akan menghadapi pilkada, babinsa harus bisa deteksi dini dan pencegahan dini, agar para babinsa dan danramil bisa berkoordinasi dengan forkopimda wilayah dengan baik, jaga hubungan yang baik dengan kepolisian, kepala desa, camat sampai ke tingkat gubernur. Berbuatlah yang terbaik seperti yang diajarkan dalam agama," ujar Agus.

Acara tersebut dihadiri oleh 1.395 prajurit di lokasi dan diikuti 18 titik pemantauan posko pengamanan Kodam Jaya yang dilakukan secara daring. Pada akhir pengarahan, Agus memberikan reward kepada prajurit TNI AD yang berprestasi atau keluarga atau anak prajurit serta akan memberangkatkan umroh kepada prajurit yang akan memasuki masa pensiun tahun depan.

× Image