Home > Pertahanan

Panglima Tunjuk Mayjen Mokhamad Ali Ridho Jadi Jampidmil Kejagung

Mayjen Wahyoedho Indrajit dari Jampdimil Kejagung dimutasi menjadi Staf Khusus KSAD.
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Sumber: Seputarmiliter.id
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Sumber: Seputarmiliter.id

JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto melakukan rotasi dan mutasi sejumlah jabatan strategis di lingkungan TNI. Rotasi dan mutasi itu berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/1080/IX/2024 tanggal 11 September 2024 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

"Telah resmi ditetapkan mutasi dan promosi jabatan 130 pati (perwira tinggi) TNI terdiri dari 68 pati TNI AD, 39 pati TNI AL, dan 23 pati TNI AU," ujar Kapuspen TNI Mayjen Hariyanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Di antara pati TNI AD yang dimutasi adalah Mayjen Mohammad Fadjar dari Pangdam III/Siliwangi menjadi Dankodiklat TNI. Di posisi barunya, mantan ajudan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut akan menyandang bintang tiga.

Kemudian, Mayjen Wahyoedho Indrajit dari Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Militer Kejaksaan Agung (Jampdimil Kejagung) menjadi Staf Khusus KSAD. Posisi Jampidmil akan diduduki Mayjen Mokhamad Ali Ridho, yang sebelumnya menjabat Orjen TNI Babinkum TNI.

Berikutnya, Mayjen Ilyas Alamsyah dari Kepala Staf Kostrad menjadi Staf Khusus KSAD, Mayjen Syafrial dari Pangdam XV/Pattimura digeser menjadi Kepala Staf Kostrad. Adapun Mayjen Putranto Gatot Sri Handoyo dari Danpussenarmed mendapat promosi menjadi Pangdam XV/Pattimura.

× Image