Home > Nasional

Danlanal Ranai Ingatkan TNI Harus Adaptif Hadapi Dinamika Global

TNI menggelar upacara HUT Ke-79 di Alun-Alun Pantai Piwang, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (5/10/2024).
Suasana upacara HUT ke-79 TNI di Natuna. Sumber: Seputarmiliter.id
Suasana upacara HUT ke-79 TNI di Natuna. Sumber: Seputarmiliter.id

JAKARTA -- TNI menggelar upacara peringatan HUT Ke-79 di Alun-Alun Pantai Piwang, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Sabtu (5/10/2024). Mengusung tema 'TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju', upacara yang dilaksanakan sebagai bentuk komitmen TNI dalam menjaga kedaulatan sekaligus mendukung pembangunan nasional.

Hadir dalam upacara tersebut Komandan Lanud Raden Sadjad Natuna Kolonel Pnb Dedy Iskandar, Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Natuna Rika Azmi, Ketua DPRD Kabupaten Natuna Rusdi, Sekda Boy Wijanarko Varianto, dan para pimpinan tiga matra TNI di Natuna. Hadir pula tokoh adat dan masyarakat, serta tamu undangan mengikuti upacara.

Upacara dipimpin oleh Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Maman Nurachman, yang membacakan amanat Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto. Kolonel Maman saat membacakan amanat menekankan, TNI harus terus adaptif dan profesional dalam menghadapi dinamika global serta menjaga soliditas dengan rakyat.

Dia juga menyampaikan pentingnya prajurit untuk bekerja dengan dedikasi tinggi, mendahulukan kepentingan bangsa, dan waspada terhadap isu yang dapat memecah sinergi antara TNI dan masyarakat. Maan juga berpesan seluruh unsur TNI mampu memperkuat keimanan dan profesionalisme dalam menjalankan tugas.

Selesai upacara, kemudian dilanjutkan pemotongan tumpeng, demonstrasi kolone senapan TNI AL, peraturan baris-berbaris (PBB) oleh siswa SLTP dan SLTA di Natuna serta hiburan panggung prajurit bersama masyarakat, serta pameran alutsista TNI.

× Image