Home > Pertahanan

'Kehebatan Kopassus Disegani Pasukan Khusus Seluruh Dunia'

Agus berharap, Kopassus terus melakukan terobosan adopsi, inovasi, dan rekayasa teknologi mutakhir
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.
Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto memimpin upacara dirgahayu ke-72 Komando Pasukan Khusus (Kopassus) di Lapangan Markas Kopassus Cijantung, Jakarta Timur, Selasa (30/4/2024). Adapun HUT ke-72 Kopassus mengusung tema 'Mengabdi Dengan Kehormatan, Pelindung Sejati Kedaulatan'.

Menurut Agus, tema dalam perayaan Kopassus selaras dengan visi TNI yang dicanangkannyak yaitu. PRIMA. Arti PRIMA adalah TNI yang profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif dalam menghadapi berbagai dimensi ancaman yang semakin luas dan kompleks.

"Saya yakin bahwa Kopassus akan mampu mendukung tugas pokok TNI dengan berbuat terbaik dalam berbagai bentuk penugasan di daerah operasi, Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dan kesetiaan yang telah ditunjukkan oleh seluruh prajurit Kopassus di mana pun bertugas dan berperan. Kehebatan Kopassus yang menjadi kebanggaan rakyat Indonesia dan disegani oleh pasukan khusus di seluruh dunia," ucap Agus.

Pada akhir amanatnya, Agus berharap agar Kopassus terus melakukan terobosan berupa adopsi, inovasi, dan rekayasa teknologi mutakhir dengan memberdayakan industri pertahanan global. Meski begitu, pesan dia, Kopassus harus tetap memegang teguh semangat kemandirian melalui penguatan industri pertahanan dalam negeri guna tercapainya postur yang ideal.

Peringatan Kopassus dihadiri sejumlah tokoh penting, termasuk Menteri Pertahanan (Menhan) RI Jenderal (Purn) Prabowo Subianto, KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Danjen Kopassus Mayjen Djon Afriadi ,dan pejabat TNI lainnya.

× Image