Home > Pertahanan

Brigjen Hariyanto Resmi Jabat Kapuspen TNI

Sertijab juga berlangsung untuk Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) TNI dari Brigjen Rusmili kepada Brigjen M Syech Ismed.
Kasum TNI Letjen Bambang Ismawan menyematkan pin kepada Kapuspen TNI Brigjen Hariyanto. Sumber: Seputarmiliter.id
Kasum TNI Letjen Bambang Ismawan menyematkan pin kepada Kapuspen TNI Brigjen Hariyanto. Sumber: Seputarmiliter.id

JAKARTA -- Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto diwakili Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Letjen Bambang Ismawan memimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) TNI dari Mayjen R Nugraha Gumilar kepada Brigjen Hariyanto. Pangkat Hariyanto akan naik menjadi mayjen di posisi barunya tersebut.

Sertijab juga berlangsung untuk Kepala Pusat Sejarah (Kapusjarah) TNI dari Brigjen Rusmili kepada Brigjen M Syech Ismed dan Kepala Pusat Informasi dan Data (Kapusinfolahta) TNI dari Brigjen Iwan Sumantri kepada Brigjen Wawan Pujiatmoko, serta Kepala Pusat Reformasi Birokrasi (Kapus RB) TNI dari Marsma Marsudiranto Widhyatmaka kepada Marsma Agus Setiawan.

Letjen Bambang Ismawan mengingatkan, dalam sertijab memiliki dua tujuan, yakni dari sisi dinamika dan sisi pembinaan. Menurut dia, sertijab merupakan kebutuhan dan keharusan guna memelihara momentum performa dan tingkat kesegaran organisasi dalam mengemban tugas pokok.

"Sedangkan dari sisi pembinaan, serah terima jabatan pada organisasi TNI merupakan bagian dari pembinaan personel dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kualitas kinerja sesuai dengan peran, tugas pokok dan fungsi organisasi," ucap Bambang di Aula Gatot Subroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (9/8/2024).

Bambang pun menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan dari Panglima TNI kepada para pejabat lama atas pengabdian dan pelaksanaan tugas selama ini. Selain itu, ucapan terima kasih juga ditujukan untuk keluarga yang penuh dedikasi, loyalitas, militansi dan profesionalisme serta ikut membina para istri prajurit di jajaran IKKT Pragati Wira Anggini.

"Saya juga mengucapkan selamat melaksanakan tugas kepada pejabat baru semoga sukses dan amanah dalam mengemban amanah jabatan, segera beradaptasi dan integrasikan diri dengan lingkungan tugas yang baru dijajarannya agar dinamika dan kinerja satuan serta dapat terus dipelihara dan ditingkatkan," kata Bambang.

× Image