Home > Pertahanan

Jokowi dan Prabowo Kompak Tinjau Progres Pembangunan IKN

Jokowi bersama Prabowo meninjau pembangunan Istana Negara, area Sumbu Kebangsaan, hingga gedung sejumlah kementerian koordinator.
Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo di IKN, Senin (12/8/2024).
Presiden Jokowi dan Menhan Prabowo di IKN, Senin (12/8/2024).

PENAJAM PASER UTARA -- Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto mengikuti rapat sidang kabinet paripurna perdana yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Garuda IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur pada Senin (12/8/2024). Sebelum menghadiri rapat, Prabowo mendampingi Jokowi meninjau langsung progres pembangunan di IKN.

Keduanya yang sama-sama mengenakan baju putih terlihat berjalan beriringan melihat sejumlah infrastruktur yang sedang dibangun. Terhenti sejenak di area Grande, Jokowi dan Prabowo tampak melihat gambaran lebih jelas tentang perkembangan proyek tersebut.

Dari area tersebut, Jokowi bersama Prabowo meninjau pembangunan Istana Negara, area Sumbu Kebangsaan, hingga gedung sejumlah kementerian koordinator. Usai meninjau, Jokowi menyampaikan tanggapannya terkait progres pembangunan yang dinilai positif.

"Proyek tersebut berjalan sesuai dengan harapan. Ya udara sejuk, udara bersih sesuai yang kita impikan bahwa kita ingin sebuah ibu kota yang green, baik energinya, baik kendaraan listriknya, baik lingkungannya, udaranya, semuanya, sudah bagus," ujar Jokowi disamping Prabowo.

Sementara itu, Presiden Terpilih sekaligus Menhan Prabowo menilai, suasana di IKN sangat baik. Dia pun optimistis pembangunan IKN akan berjalan dengan lancar. "alau saya optimistis saya lihat ya saya kira bagus sekali," ucap Prabowo.

× Image