Home > Pertahanan

KSAL Sambut 21 Perwira Peserta Lemhannas dan Pendidikan Luar Negeri

Selain lulusan Lemhannas dan Sespimti Polri, para perwira TNI AL tersebut ada menyelesaikan pendidikan di Pakistan, China, hingga AS.
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali bersama Wakil KSAL Laksdya Erwin S Aldedharma. Sumber: Seputarmiliter.id
Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali bersama Wakil KSAL Laksdya Erwin S Aldedharma. Sumber: Seputarmiliter.id

JAKARTA -- Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana Muhammad Ali bersama Wakil KSAL Laksdya Erwin S Aldedharma memberikan pengarahan kepada 21 perwira TNI AL peserta program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXVI Lemhannas RI, Pendidikan Luar Negeri (Dik LN) setara Lemhannas, dan Sespimti Polri Dikreg ke-33 tahun 2024. Pertemuan tersebut berlangsung Gedung Neptunus Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (30/8/2024).

Beberapa alumni pendidikan luar negeri setara Lemhannas telah menyelesaikan pendidikan di National Security and War Course (NSWC) Pakistan, Defense and Strategic Studies Program China, Naval Command College Amerika Serikat (AS), serta College of International Security Affairs (CISA), Eisenhower School (ES) dan National War College (NWC) AS.

Laksamana Ali mengucapkan selamat kepada para alumni PPRA LXVI Lemhannas RI, Dik LN setara Lemhannas, dan Sespimti Polri Dikreg ke-33 tahun 2024. Pasalnya, mereka semua telah melaksanakan pendidikan dengan baik, aman dan lancar sampai dengan ditutupnya pendidikan. Dia juga memberi selamat kepada para peserta yang telah menorehkan prestasi selama menempuh pendidikan hingga mengharumkan nama baik TNI AL di luar negeri maupun instansi lain.

"Persiapkan diri menjadi pemimpin yang profesional, andal dan responsif terhadap kemungkinan ancaman dan masalah yang akan terjadi. Kembangkan dan implementasikan pemahaman dan cara berpikir sistemik, komperhensif, integral dan menyeluruh terhadap ilmu yang didapatkan selama pendidikan," ujar Ali.

Dia berpesan kepada para alumni PPRA LXVI Lemhannas RI, Dik LN setara Lemhannas, dan Sespimti Polri Dikreg ke-33 tahun 2024 agar memelihara hubungan baik untuk terus membangun integrasi pada semua tataran. "Khususnya bagi para peserta yang telah selesai menempuh pendidikan setara Lemhannas di luar negeri, agar mengaplikasikan ilmu dan pengalaman pendidikan di luar negeri demi membangun kemajuan TNI AL," kata Ali berpesan.

× Image